Skip to Content

Timnas U-22 Harus Bawa Pulang Emas di SEA Games

Timnas U-22 Harus Bawa Pulang Emas di SEA Games

Be First!

Evan Dimas Darmono meminta agar skuat Tim Nasional ke SEA Games Kuala Lumpur menjaga mental juara. Penggawa skuat Garuda itu bilang bahwa emas wajib dipenuhi.

Timnas U-22 diharapkan berhasil melaju minimal sampai babak final pada SEA Games 2017. Menilik hasil akhir dua tahun lalu di Singapura, target itu cukup berat. Waktu itu, timnas kalah pada perebutan tempat ketiga setelah digasak Vietnam 0-5. Jalan ke final juga buntu setelah dikalahkan Thailand dengan kebobolan lima gol tanpa balas.

Timnas sudah terlalu lama tak berhasil membawa medali emas SEA Games. Kali terakhir sukses itu didapatkan pada SEA Games 1991.

Di Kuala Lumpur nanti, tim besutan Luis Milla itu akan membuka langkah di babak grup dengan menghadapi Thailand. Pertandingan itu digelar di Shah Alam Stadium, Shah Alam, pada 15 Agustus.

Gelandang timnas, Evan Dimas, berharap rekan-rekan satu timnya tak terpengaruh hasil dua tahun lalu. Dia minta skuat timnas optimistis menuju SEA Games.

“Yakin pokoknya. Jangan sampai berpikir jadi runner-up. Secara pribadi (target) emas. Harus emas,” kata Evan Dimas.

“Saya sendiri sudah nggak sabar untuk menghadapi SEA Games. Sebab, buat saya setiap kali membawa lambang Garuda di dada itu artinya harus menang,” tutur pemain Bhayangkara FC itu.

Baca Juga : Menakar Peluang Timnas Indonesia di Fase Grup SEA Games 2017

Evan menjaga optimisme itu dengan menunjukkan penampilan terbaik dalam setiap kesempatan. Baik pada laga-laga uji coba ataupun sesi latihan.

“Meski belum tahu siapa yang dibawa atau dicoret, tugas saya hanyalah bagaimana, yang intinya, ngasih yang terbaik dalam setiap latihan. Soal kepilih atau tidak terserah pelatih,” ujar dia.

Timnas tergabung dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina pada Grup B.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*