Skip to Content

Swansea 0 Manchester United 4 Pada Liga Inggris 2017 – 2018

Swansea 0 Manchester United 4 Pada Liga Inggris 2017 – 2018

Comment

Swansea 0 Manchester United 4 Pada Liga Inggris 2017 – 2018 – Jose Mourinho dengan Manchester United memenangi duel vs Swansea City. Dengan kemenangan ini Manchester United tetap memegang posisi teratas di meja Liga Primer.

 

Bertanding di Stadion Liberty, Sabtu (19/8/2017) malam WIB, MU sudah unggul 1-0 atas Swansea di babak pertama. Erick Bailly menjadi pembuka rekening gol MU.

Tiga gol lain diceploskan pada babak kedua, di atas menit ke-80. Secara beruntun, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial menambah derita The Swans.

MU memang tampil dominan sepanjang pertandingan. The Red Devils membuat ball possession dengan persentase 60% berbanding 40%.

Pada pekan pertama, MU juga menuai kemenangan besar dan clean sheet. Tim besutan Jose Mourinho itu mengalahkan West Ham United 4-0.

Jalannya pertandingan

Gawang MU sudah terancam pada menit ketiga. Tembakan Jordan Aye sudah sangat dekat dengan gawang Setan Merah, tapi membentur tiang gawang.

Tak butuh waktu lama, MU mampu membalikkan serangan. Lukaku sempat membuka peluang tapi tembakannya masih melebar.

Sejak itu MU mulai meningkatkan tekanan terhadap Swansea. Rashford berulang kali mencoba untuk membuka rekening gol MU, tapi tak berhasil.

MU malah kembali membuang peluang yang didapatkan pada menit kesembilan. Tendangan bebas oleh Juan Mata disambar Phil Jones. Tapi tandukan Phil Jones membentur tiang.

Pogba mendapatkan kartu kuning pada menit ke-26. Dia menekel Thomas Carroll hingga jatuh.

Rashford kembali mendapatkan peluang emas pada menit 36. Berlari dikawal empat pemain Swansea, Rashford bisa melaju paling depan hingga sangat dekat dengan gawang. Dia sudah berada pada posisi satu lawan satu dengan kiper Swansea, Fabianski. Tapi, tembakannya terlalu pelan dan bsia ditebak oleh Fabianski.

Dua upaya beruntun yang dilakukan Paul Pogba dan Juan Mata juga belum berhasil setelah menit ke-42. Tandukan Pogba masih bisa dihalau barisan pemain belakang Swansea. Bola muntah disambar Mata tapi melebar.

Lukaku

Kedudukan 2-0 untuk MU.

Kembali, umpan matang dari Mkhitaryan membuahkan gol untuk MU. Kali ini, umpan diselesaikan oleh Pogba.

Martial menambah lumbung gol MU pada menit ke-84. Gol Martial tercipta lewat skema serangan balik dengan menyelesaikan umpan dari Pogba.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. MU menang atas Swansea 4-0.

Baca Juga : Kemenangan Penting yang Akan Menambah Kepercayaan Diri MU

Susunan pemain

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Bartley, Mawson, Olsson, Fer, Mesa, Caroll, Ayew, Abraham

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Bailly, Blind, Mata, Matic, Pogba, Mkhitaryan, Lukaku, Rashford

Previous
Next

One commentcomments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*